Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

WELCOME TO ROSO SEHAT >> SERTAKAN SUMBER LINK APABILA MENGGUNAKAN KONTEN DARI SINI >> APABILA ARTIKEL - ARTIKEL DI SINI SERASA BERMANFAAT, SILAHKAN SUPPORT DONASI UNTUK PERKEMBANGAN WEBSITE INI >> TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA.

Tips Mengatasi Kelelahan Secepat Mungkin

Tips atasi lelah - Bekerja setiap hari sudah menjadi kewajiban setiap orang untuk mencukupi kebutuhan pokok dan keperluan lainnya. Namun tidak semua orang yang mau memperhatikan keaadaan kondisi tubuh.

Tips Mengatasi Kelelahan Secepat Mungkin

Bahkan anda mungkin tidak menghiraukan di saat tubuh mulai kelelahan dan tetap nekat untuk bekerja terus. Bekerja keras itu memang bagus tetapi harus ingat kesehatan itu lebih utama.

Jangan biarkan tubuh anda terlalu kecapekan yang akan berakibat mengganggu konsentrasi berfikir dan ganguan kesehatan lainnya. Maka dari itu coba lihat dan baca tips berikut ini.


Tips Mengatasi Kelelahan Secepat Mungkin

1. Istirahat Yang Cukup

Bila anda seorang pekerja atau karyawan yang masuk kerja malam kadang pagi maupun siang harus perbanyak tidur. Aturan tidur dewasa yang baik kurang lebih 7 - 8 jam setiap hari.

Usahakan mengurangi aktivitas lainnya yang sekirannya kurang penting yang hanya menambah rasa capek atau lelah. Misalkan menggunakan waktu luang full istirahat bukan hanya untuk begadang atau bermain-main.


2. Atur Pola Makan & Minum

Pebanyak makan makanan yang bergizi paling tidak makanan pokok plus sayur dan buah - buahan. Kurangi juga makanan instan atau cepat saji yang banyak mengandung bahan pengawet, sehingga kurang baik bagi kesehatan tubuh.

Pagi bisa minum segelas susu, siang atau malam minum juz buah dan tidak lupa tetap perbanyak minum air putih. Sebab apabila tubuh banyak kekurangan cairan akan dehidrasi dan mudah capek ataupun lelah.


3. Lakukan Olah raga

Dengan berolah raga tentu tubuh akan lebih sehat baik jasmani dan rohani. Bagi anda yang mungkin terlalu sibuk bekerja dan jarang gerak, sekarang bisa mencoba untuk melakukan olah raga rutin setiap hari.

Dengan catatan jagan olah raga berat jika kondisi anda kurang sehat. Paling tidak lakukan gerak ringan seperti snam, jalan-jalan, speda santai dan lain - lain.


4. Mandi Air Hangat

Dari berbagai info media dan penelitian, air hangat ini memiliki bermacam manfaat. Salah satunnya untuk memperlancar peredaran darah, bisa menghilangkan capek dan juga pegal - pegal linu.

Perhatikan juga waktu mandi yang baik paling tidak pagi sebelum matahari terbit dan sore sebelum matahari terbenam. Namun tetap lihat kondisi kerja, apabila pulang larut malam lebih baik menunggu keringat kering dan cuci muka, tangan dan kaki saja.

Tetapi di sini tidak melarang anda untuk melakukan mandi di malam hari. Bila badan terasa teramat panas berkeringat biarkan hilang sejenak dan mandilah dengan air hangat di kasih sedikit garam.

Nah masihkah tubuh anda masih terasa capeknya minta ampun? Ya dengan mengikuti tips - tips di atas semoga segera teratasi dengan cepat dan baik.

Ini semua sekedar tips simple sederhana yang mungkin bisa menjadi solusi terbaik buat anda. Salam hangat & semoga bermanfaaat.

Posting Komentar untuk "Tips Mengatasi Kelelahan Secepat Mungkin"