Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

WELCOME TO ROSO SEHAT >> SERTAKAN SUMBER LINK APABILA MENGGUNAKAN KONTEN DARI SINI >> APABILA ARTIKEL - ARTIKEL DI SINI SERASA BERMANFAAT, SILAHKAN SUPPORT DONASI UNTUK PERKEMBANGAN WEBSITE INI >> TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA.

Obat Alami Untuk Sariawan Yang Ampuh Tanpa Efek Samping


Semua orang tentunya sudah pernah mengalaminya yang namanya genjala nyeri akibat sariawan. Sakit sariawan ini biasanya menyerang anak remaja sampai anak dewasa tetapi tidak menular.

Meskipun ini termasuk penyakit ringan, namun apa bila tidak segera diatasi bisa berakibat parah dan membuat terganggu aktivitas anda.

Pada umumnya gejala sakit sariawan terjadi di bagian bibir, gusi dan sekitar dinding area rongga mulut. Ketika sariawan melanda, tubuh akan terasa kurang sehat seperti terserang demam yang bisa membuat nafsu makan berkurang juga malas berbicara, ataupun menganggu aktivitas lainnya.


a. Sebab Terjadinya Sariawan

Ini bisa terjadi saat tubuh kekurangan vitamin, adanya bakteri-bakteri dalam mulut bisa dari makanan kurang bersih & sehat,  juga kotoran lainnya yang masuk melalui udara kemulut tanpa anda sadari dan akibat bibir tergigit tanpa sengaja saat mengunyah makanan.


b. Cara Pengobatan

1. Daun Sirih & Garam

Resep ini selain sebagai obat sakit gigi ternyata juga mempunyai manfaat lain yaitu salah satunya sebagai obat yang alami untuk sariawan. Caranya siapkan 3 lembar daun sirih lalu cuci bersih, lalu rebus/dimasak dengan 3 gelas air sampai mendidih dan setelah itu diamkan sebentar . Sekiranya sudah tidak terlalu panas  ( Hangat ). Kemudian ambillah satu gelas air tersebut dan tambahkan sedikit garam lalu diaduk, setelah itu gunakan air rebusan tadi untuk berkumur dengan berulang-ulang sampai luka sariawan sudah terasa mulai membaik.


2. Kunyit

Kunyit termasuk obat tradisional jawa sebagai anti radang sejak dulu di zaman nenek moyang. Cara cukup mudah, tingal siapkan 1 rimpang kunyit lalu di parut ataupun ditumbuk. Setelah itu langsung bisa anda oleskan kebagian luka secara perlahan.


3. Madu

Selain sebagai campuran makanan & minuman sebagai penambah kekebalan kesehatan tubuh ternyata madu terbukti ampuh untuk mengobati sariawan. Untuk caranya hampir sama seperti kunyit, langsung saja anda oleskan ke bagian bibir yang luka akibat sariawan dengan berulang dan lebih efektifnya di lakukan malam hari sesudah makan sehingga olesan tidak cepat hilang.

Nah, itu tadi sedikit ilmu yang "Roso Sehat" dapat bagikan dan semoga cepat di berikan kesembuhan. Amiin..amiin..amiin. Jangan lupa awali Doa sebelum melakukannya..Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Obat Alami Untuk Sariawan Yang Ampuh Tanpa Efek Samping"